10/18/2012

Terpidana Kasus Pembunuhan Juara Olimpiade Matematika Tewas

/ On : 1:13 AM/ Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di Speak Net yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar.
Abdul Jalil, 24, terpidana kasus pembunuhan juara olimpiade matematika, Christopher Melky Tanujaya, dikabarkan meninggal saat menjalani masa tahanan 10 tahun penjara. Meski demikian, lokasi meninggalnya Abdul Jalil alias Adul masih simpang siur.
"Selasa malam, keluarga dikabari Abdul tewas, tapi simpang siur. Ada kabar dia tewas di tahanan. Ada pula yang bilang dia sempat dirawat di RS Polri selama empat hari," ujar tetangga yang dekat dengan pihak keluarga, Darmansyah, Rabu, 17 September 2012.
Darmansyah menuturkan, berdasarkan keterangan keluarga, terdapat lebam pada jasad Abdul. Ia berharap, pihak berwenang melakukan autopsi agar penyebab kematian Abdul bisa diketahui dengan pasti.

"Sampai sekarang pun sakit yang dikatakan pihak Lapas kepada keluarga masih simpang siur. Padahal sekarang ini masih proses mau banding karena keluarga masih tidak percaya Abdul melakukan pembunuhan," ucapnya. 
Sementara itu jenazah Abdul telah dimakamkan Cikupa, Tangerang, Rabu pagi, 17 Oktober 2012.  Abdul dijatuhi vonis 10 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 16 Agustus 2012 atas kasus pembunuhan Christopher Melky Tanujaya. 

Dalam sejumlah persidangan, Abdul mengaku telah dipaksa mengakui pembunuhan yang tak dilakukannya. Pihak keluarga pun berencana melakukan banding atas vonis tersebut.  (sj)


artikel/berita lainnya:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))


Translate

Popular Posts

Tampilkan link blog kamu disini ? caranya paste kode ini di blog kamu